Breaking News

Minggu, 20 Juli 2014

Red eyes tragedy

pernah gak.., ngalamin ato liat mata yang merahh.. yang beda dari iritasi mata..
nihh kaya gini..
yaappp.., beda jauh dari iritasi mata biasa..
temen ane pernah ngalamin hal serupa.., nyatanya itu mengular menular..!!! ingat..!! menular..!!!
waktu pertama liat.., kirain temen ane lagi ngejurus ngeluarin amaterasu kaya di anime naruto..
nyatanya ngga.. :(( agak kecewa sihh..
nahh.., itu baru 1 orang yang punya amaterasu imitasi..
2 hari kemudian.., 3 orang bertambah jadi punya mata amaterasu juga.. :((

jadi kepo dehh.., nahh.. langsung deh ane browsing..
ternyata pnyebabnya banyak..
salah satunya akibat virus..
nama virusnya anehh.. nata decoco kalo gak salah..?? gak ketang.. kidding.. :p

penyakit ini dapat menular lewat benda yang di gunakan penderita..
beberapa penyebabnya nihhh:

  • debu, kotoran, asap rokok, spray
  • alergi
  • pola hidup yang gak sehat
  • intuisi atau keyakinan.. lohh..?? tapi bener lohh.. sepengalaman ane.., kalo ente deket orang yang kena penyakit ini, terus ente ragu kalo ente bakal ketularann.. ehh besoknya beneran kenaaa..
  • lingkungan~
spele bukan..??
ohh iyaa.., ciri-ciri penyakit mata nya nihh:
  • mata merah.., dalam beberapa hal merah kuning hijau di langit yang biru.. (-_-")
  • kalo liat cahaya.., silaunya luar biasa.. terutama pas liat lampu stadion secara langsung..
  • pedih ketika membuka mata ataupun mengedip
  • muncul kotoran mata yang berlebih.., kalo kata orang sunda disebut "cileuh".. dalam beberapa kasus muncul juga kotoran kaya kaleng dan bungkus mie instan.. :(((
nahhh skarang cara menanganinya dengan benar:
  • kompres matanya pake air anget.., ingat..!! harus sambil merem..!! kalo melek tar pedihh..!! asli..!!
  • pake obat tetes mata
  • minum antibiotik/ tetes mata anti biotik
itu kalo belum parah.., tapi alangkah baiknya jika langsung ke dokter mataa..
takutnya mata merah gara-gar bener amaterasu.. :((

sekian dehhh..
mogga aja manfaat.. :)
  •  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Designed By