Breaking News

Rabu, 17 September 2014

Pertimbangkan Jurusan Kuliah

Abis lepas dari SMA.. jalan yang bakal kita hadepin pasti bakal banyak cabang (kaya ane).. itu mutlak loh bro..
Ada yang milih buat langsung kerja, bantuin ortu, nganggur, bahkan nikah.. O.o
Aahahaaa.. tentu aja.
Itu udah jadi pilihan kalian.., ane setuju setuju aja..
Cuman buat yang mau ngambil kuliah sehabis SMA.. jangan ampe asal injek.., tar malah injek ranjau.. hheuu..
Nihh ane punya beberapa saran ga penting buat kalian:

1. jangan tuturut munding.., apa lagi jadi munding.. hheeuu.. :( jangan ampe terhasut ama temen ato malah cuma ikut ikutan.. tar ga sesuai ama skill.., di jamin bakal berabe kedepan nya.
2. Jangan asal masuk.., pilih dulu universitas yang kalian favoritkan.. jang ampe masuk warkop.. hheuuu.
3. Jangn maksain.., sekira nya skill ente bikin batagor.. jangan ampe dehh ngambil jurusan tekhnik.., lebih nyambung ngambil tata boga..
4. Jangan biarkan rasa takut jadi penghalang.., cuku abah jojon yang nagihan hutang yang jadi penghalang.. :(
5. Konsultasiin ama guru, ortu, kawan and peliharaan.. barang kali punya saran buat ente.
6. Jauhi tempat sampah biar gak di anggap kembaran nya ama masyarakat.. :(

Yupp.. sekian dulu kayanya tulisan singkat ga jelas dari ane.., moga aja manfaat.. amminn.. :)
Kepp smile ya gan.., jangan ampe cemberut biar ga di sangka tokoh star wars.. heuuu

Read more ...

Jumat, 12 September 2014

Perpanjang STNK.., sulit kah..??

Hheuu.. Dah lama nihh ga nyoret di mari..
Aahahahaa..
Ane baru beres merpankang stnk nihh..
Motor vegy tua ame udah luput di makan usia.., begitu juga plat nya.. Aahahaa..
Nahh.., mungkin masih banyak yang gak berani buat perpanjang stnk sendiri.. (Kaya ane)
Tapi dengan niat persegi delapan dan tekad kuat.., akhirnya ane nyeleneng ke polsek dan di suruh ke samsat soal nya ga bisa kalo di polres.. Wkwkwkwk
Buat cara cara nya pasti udah banyak di pampang di blog lain.., jadi gak usah di bahas lagi.. Eehehehee..
Nahh.., masalah nya kan persyaratan nya tuh stnk, bpkb ama jtp asli.. Nah ane gak ada tuhh ktp asli nya.., hheuu heeuu..
Tapi ane nyeleneng aja ke samsat.. Heeuu..
Langsung aja ke parkiran.., tiba tiba ada yang nyamperin.. Kirain tukang parkir..
Nyatanya nawarin.., "di dalem ngantri lama kang.., ama saya aja biar cepet sini.." nahh.. Ane omongin deh.. Kalo ane ga ada ktp nyaa..
Langsung deh di embat.., namanya juga calo.. :(
Ga ampe 2 jam.., stnk plat dah jadi.. Ga usah nunggu lama.. Aahahahaa..
Harga nya juga ga lama.. Langsung nguras dompet.. Hheuu..
Ane ngeluatin 500an.. Supaya jadi langsung n ga ribet..
Emang sihh ilegal.., tapi kalo cara formal ribet.. Pasti musti di balik nama stnk nya.. Proses nya bisa ampe 3 kali balikan.. Hheeuu Hheuu
Yapp sekian aja.., jadi buat ente ente yang ga lengkap persyaratan nya ato ga mau ribet.., langsung aja ke samsat.. Tar juga ada yang nyamperin kalo ente nubrik gerobak.. Aahahahaa..
Yo wesss.., makasih udah baca hal yang ga penting ini..
Kepp calm and stay smile braddddd.. :)

Read more ...

Kamis, 07 Agustus 2014

Kecantikan Langit Malam

hhooo..
lama gak nyoret nih blog..

yapp.., sekarang ane mau nge beberin tentang kecantikan langit..
langit tuh cantik loh.., percaya dehh.. (kalo di bandingin ama mpok atiek)
kayanya si langit rajin pake kosmeetik dehh.. :)

tapi.., tau gak..?? buat ente ente yang tinggal di kota yang sumpek kaya jakarta dsk..
langit terkadang terlihat sembab.., juga malu malu melihatkan kemaluan kecantikan nya..
langit terkadang hanya menampakan secercah bintik bintang..
tergores halus di hamparan langit gelap yang pekat.. (hahahaa.. kamana atuh..??)

hheee.. tapi itu bener loh..
penyebab utama langit malam begitu sukar di hiasi bintang bintang untuk di nikmati (selain ketutupin awan) yaitu polusi cahaya.

nihhh..
Polusi cahaya adalah salah satu jenis polusi. Definisi dari polusi cahaya adalah "dampak buruk akibat cahaya buatan manusia". Polusi cahaya biasanya berarti intensitas cahayanya terlalu besar. Beberapa spesies, termasuk tumbuhan dan manusia, mengalami dampak dari polusi cahaya. Kebanyakan orang tidak pernah mendengar apa itu polusi cahaya, dan yang mengetahuinya biasanya tidak peduli atau tidak melakukan apa-apa untuk menanggulanginya. Polusi cahaya merugikan Amerika Serikat satu miliar dollar setiap tahun.
Polusi cahaya adalah efek samping dari industrialisasi. Polusi cahaya berasal dari pencahayaan eksterior dan interior bangunan, papan iklan, properti komersial, kantor, pabrik, lampu jalan dan stadion. Polusi cahaya paling parah terjadi di wilayah yang telah terindustrialisasi dengan kepadatan penduduk tinggi di Amerika Utara, Eropa, dan Jepang, serta kota-kota utama di Timur Tengah dan Afrika Utara seperti Kairo.
Polusi cahaya dapat dibagi menjadi dua tipe:
  • Cahaya tak menyenangkan yang mengganggu alam atau cahaya rendah
  • Cahaya berlebihan (biasanya di dalam ruangan) yang mengganggu dan berefek pada gangguan kesehatan
Pengaruh lain dari adanya polusi cahaya adalah pertumbuhan industri. Sumbernya meliputi cahaya pembangunan exterior dan interior, reklame, properti komersil, kantor, perusahaan, cahaya jalan, dan penerangan tempat olahraga. Hal ini paling banyak terjadi di daerah-daerah yang memiliki industrialisasi tinggi, area dengan populasi yang padat di Amerika Utara, Eropa, Jepang, dan mayoritas kota-kota di Timur Tengah dan Afrika Utara seperti Teheran dan Kairo tapi sekecil apapun jumlah cahaya tetap bisa menyebabkan masalah. Semenjak awal 1980 sebuah gerakan Langit-Gelap global telah muncul, dengan orang-orang terkait yang berkampanye untuk mengurangi jumlah polusi cahaya.
sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Polusi_cahaya

hhaa.. ngerti kan..??
nih contoh polusi cahaya..
polusi cahaya di perkotaan
risih banget kan liatnya juga..?? indah kagak.. kaya kebakaran iya..

nah.., oleh karena ini.. (bosen itu terus) ane mau kasih tips buat orang awam yang belum pernah liat langit bertabur royko bintang :

sang langit malam
  • pergi ke tempat yang minim pencahayaan kota.., yap..!! antartika.. -_-" tapi karena kejauhan.., pedesaan adalah jawaban yang paling tepat.., makan nya kalo lagi mudik.. manfaatin sesekali buat nikati langit malam.. so amazing..!! uuooooo..!!
  • berkemah.., tapi jangan berkemah di halaman rumah.. apalagi yang rumahnya di kota metropolitan..
  • camping.., yap.. kegiatan adventure yang paling ane sukai ini memang paling cocok buat nikmati langit malem.., apa lagi kalo udah ada di puncak nyaa.., ane gak ngomong asal lohh.. ane dah buktiin pas ane nge daki (tar dulu., mendaki kayanya lebih enak di baca) ke gunung cikuray di Garut.., dan pemandangan malam di puncak nya itu broo.. bisa buat mata berlinang air mata..!! (soalnya pusing pulang gimana.., logiatik dah pada abis lagi..) haa.. gak ketang.. serius ini mah..
  • laut..!! hohooo.. kalo ente jadi korban kapal karam.. jangan sia sian in yahh.. :D
yupp.., sekian dulu kayanya buiat hari ini..
#lessson for today: karam kan lah kapal.., agar penumpang nya lebih merenung pada fenomena alam.. -_-"

keep spirit and tong ceurik..!! :)
Read more ...

Rabu, 30 Juli 2014

Symbian..??

mungkin gak banyak sekarang yang pake hp dengan os symbian..
yahh..
bahkan mungkin ada yang belum tau apa itu symbian..?? :((
nihh.., ane jelasin dikit..

Symbian OS adalah sistem operasi tak bebas yang dikembangkan oleh Symbian Ltd. yang dirancang untuk digunakan peralatan bergerak (mobile).
Sebelum Nokia mengumumkan pembelian seluruh sisa saham Symbian Ltd. yang tidak dimilikinya pada 24 Juni 2008,[1] Symbian dimiliki Nokia (47,9%), Ericsson (15,6%), Panasonic (10,5%), Samsung (4,5%), Siemens/BenQ (8,4%), Sony Ericsson (13,1%). Versi Symbian yang terbaru adalah Symbian ^3 dengan PR 02 yang disebut symbian belle. Sedangkan ponsel yang paling banyak beredar saat ini menggunakan Symbian OS v6.1s, v7.0s, RV 47 75, v8.OS,v9.1s dan s60 v5. Nokia Nseries rata-rata menggunakan Symbian OS v9.1s, kecuali Nokia N95 yang menggunakan Symbian OS v9.2s. Ponsel symbian s60 v5 dan symbian ^3 rata rata menggunakan layar sentuh kecuali nokia e6-00 dan nokia e7.ponsel symbian ^3 yang pertama meluncur aadalah nokia n8 dengan kamera 12 megapiksel.symbian ^3 mendapat pembaruan pertama yang disebut symbian anna. digunakan di ponsel nokia x7-00 dan e6-00. sedangkan pembaruan terbaru disebut symbian belle. semua ponsel symbian ^3 bisa diupgrade ke symbian belle.
Sekarang keseluruhan saham di symbian limited telah dimiliki oleh nokia dan posisi sistem operasi symbian sebagai penguasa pasar sistem operasi bergerak telah direbut oleh sistem operasi buatan google yaitu sistem operasi android yang meluncur pada akhir tahun 2009 dengan ponsel pertamanya htc dreaam g1.vendor ponsel seperti samsung,lg,sony ericsson sekarang tidak laagi menggunakan sistem oprasi symbian dan menyatakan berhenti mendukung sistem operasi ini
Sejarah nyaa..
Pada tahun 1980, berdiri perusahaan pengembang software Psion yang didirikan oleh David Potter. Produk dari perusahaan itu diberi nama EPOC. Sistem operasi ini lebih difokuskan pada penggunaannya di telepon bergerak. Pada tahun 1998, terjadi sebuah kerjasama antara perusahaan Ericsson, Nokia, Motorola dan Psion untuk mengeksplorasi lebih jauh kekonvergensian antara PDA dan telepon selular yang diberi nama Symbian. Pada tahun 2004 Psion menjual sahamnya dan hasil kerjasama ini menghasilkan EPOC Release 5 yang kemudian dikenal dengan nama Symbian OS v5. Sistem operasi dari Symbian OS v5 itu sudah mulai mengintegrasikan kebutuhan implementasi aplikasi pada perangkat seperti PDA selain telepon seluler.
Kemudian muncul perangkat yang dinamakan smartphone dan muncullah pula versi-versi terbaru dari Symbian OS hingga ada yang disebut dengan Symbian v6.0 atau yang lebih terkenal dengan nama ER6 yang merupakan versi pertama dari Symbian OS. Sifatnya terbuka karena pada sistem ini dapat dilakukan instalasi perangkat lunak oleh berbagai pengembang aplikasi. Pada awal tahun 2005, muncul Symbian OS v9.1 dengan sistem keamanan platform baru yang dikenal sebagai capability-based security. Sistem keamanan ini mengatur hak akses bagi aplikasi yang akan diinstal pada peralatan dalam hal mengakses API.
Muncul pula yang disebut dengan Symbian OS v9.2 yang melakukan perbaharuan pada teknologi konektifitas Bluetooth dengan digunakannya Bluetooth v.2.0. Sedangkan yang terbaru, Symbian mengeluarkan Symbian OS v9.3 (dirilis pada tanggal 12 Juli 2006) telah mengusung teknologi wifi 802.11 dan HSDPA sebagai bagian dari komponen standarnya.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Symbian_OS

jujur aja.., symbian bisa di sebut sepuh os mobile..
berdiri sebelum android dan ios bangkit..
para pengguna symbian biasanya ngehack hp nya dulu (kalo android di root /  super user) biar bisa masukin semua aplikasi tanpa hambatan..

nah.., mungkin gak banyak sekarang yang pake symbian.., tapi jujur aja..
ane sekarang lebih suka ama symbian dari dulu.. (belum minat android..)
jawabannya bukan karena ane gak punya android.. (tapi, itu bener juga sihh)
soalnya symbian lebih mudah buat di pake modding..
lagian os ini dah vakum beberapa taun silam.. :p

sekedar info..
nih ada jenis jenis symbian
mungkin kalian dah pernah megang atau pernah punya.. :D
terutama Nokia 6600, N70, N73, atau E63..

S60v0.9 SymbianOS6.1
*Nokia 7650

S60v1(v1.2) SymbianOS6.1
* Nokia 3600
* Nokia 3620
* Nokia 3650
* Nokia 3660
* Nokia N-Gage
* Nokia N-Gage QD
* Sendo X
* Sendo X2
* Siemens SX1

S60v2 SymbianOS7.0
* Nokia 6600
* Panasonic X700
* Panasonic X800
* Samsung SGH-D720
* Samsung SGH-D728
* Samsung SGH-D730
* Samsung SGH-Z600

S60v2 FP1 (S60v2.1) OS7.0
* Nokia 3230
* Nokia 6260
* Nokia 6620
* Nokia 6670
* Nokia 7610

S60v2 FP2(S60v2.6) OS8.0
* Lenovo P930
* Nokia 6630
* Nokia 6680
* Nokia 6681
* Nokia 6682

S60v2 FP3(S60v2.8) OS8.1
* Nokia N70
* Nokia N72
* Nokia N90

S60v3 OS9.1
* Nokia 3250
* Nokia 5500 Sport
* Nokia E50
* Nokia E60
* Nokia E61
* Nokia E61i
* Nokia E62
* Nokia E65
* Nokia E70
* Nokia N71
* Nokia N73
* Nokia N75
* Nokia N77
* Nokia N80
* Nokia N91
* Nokia N91 8GB
* Nokia N92
* Nokia N93
* Nokia N93i
* Samsung SGH-i570

S60v3 FP1 (S60v3.1) OS9.2
* LG KS10
* LG KT610
* LG KT615
* Nokia 5700 XpressMusic
* Nokia 6110 Navigator
* Nokia 6120 classic
* Nokia 6121 classic
* Nokia 6124 classic
* Nokia 6290
* Nokia E51
* Nokia E63
* Nokia E66
* Nokia E71
* Nokia E90 Communicator
* Nokia N76
* Nokia N81
* Nokia N81 8GB
* Nokia N82
* Nokia N95
* Nokia N95 8GB
* Samsung SGH-G810
* Samsung SGH-i400
* Samsung SGH-i408
* Samsung SGH-i450
* Samsung SGH-i458
* Samsung SGH-i520
* Samsung SGH-i550
* Samsung SGH-i550w
* Samsung SGH-i560
* Samsung SGH-i568

S60v3 FP2(S60v3.2) OS9.3
* Nokia 5320 XpressMusic
* Nokia 5630 XpressMusic
* Nokia 5730 XpressMusic
* Nokia 6210 Navigator
* Nokia 6220 classic
* Nokia 6650 fold
* Nokia 6710 Navigator
* Nokia 6720 classic
* Nokia 6730 classic
* Nokia 6760 slide
* Nokia 6790 Surge
* Nokia E52
* Nokia E55
* Nokia E71x
* Nokia E72
* Nokia E75
* Nokia N78
* Nokia N79
* Nokia N85
* Nokia N86 8MP
* Nokia N96
* Samsung GT-i8510 (INNOV8)
* Samsung GT-I7110
* Samsung SGH-L870

S60v5 (S60^1) OS9.4
* Nokia 5800 XpressMusic
* Nokia 5800 Navigation Edition
* Nokia 5530 XpressMusic
* Nokia 5230
* Nokia 5233
* Nokia N97
* Nokia N97 mini
* Nokia C5-03
* Nokia C6
* Nokia X6
* Samsung i8910 Omnia HD
* Sony Ericsson Satio
* Sony Ericsson Vivaz
* Sony Ericsson Vivaz pro

Symbian^3 (S^3)
* Nokia N8
* Nokia E7
* Nokia C6-01
* Nokia C7
* Nokia X7

Symbian Belle
* Nokia 600
* Nokia 603
* Nokia 700
* Nokia 701



Read more ...

Senin, 28 Juli 2014

Touring?? Kenapa Tidak..??

touring at pangandaran beach
kalo seorang pria.., punya rrasa berpetualang yang tinggi..
itu sangat wajar..
yang gak wajar tuh.., cowo yang maenin barbie :((

hhoo.., yang pastinyaa..
cowo tuh paling semangat kalo di ajak touring.., terutama ke tempat yang erotis eksotis..!!
contohnya kaya pantai.., wisata alam.., parkiran basement.., ato pasar tradisionall.. :((

yapp.., sekarang.. gak sedikit cowo yang gak suka touring..
alesannya pasti adasalah satu dari pernyataan ini:
  • gak ada waktu.
  • gak di ijinin ortu.
  • terlalu jauh.
  • gak ada uang.
  • gak ada kendaraan.
  • lagi gak mood.
  • lagi dapet.. :((
iya kan..??
pedahal semua itu bisa di tepis lohh..
secara tidak langsung.., touring bisa memper erat sillaturahmi dan solideritas..
jugaa.., yang pasti.. nambahin pengalaman.. :)

nihh.., ane kasih beberapa tips buat yang mau touring:
  • gak perlu jauh-jauh.., yang penting ikut semua.
  • cari tempat yang istimewa dan enak buat kumpul.
  • tanamkan metode.., little money big experience.
  • cari waktu yang paling tepat.
  • bujuk anggota dengan lembut.. :*
  • perhatiin keselamatan.
  • jangan lupa minta restu orang tua.. :)
touring at pangalengan 
hheeuuu.., gimana..?? ketangkep kan..??
kalo ngga coba pake jaring ikan.. -_-

yap.., satu hal lagi yang mau ane sampein..
ketika touring..
terkadang yang bikin berkesan tuh ketika dalam perjalanan..
jangan lupa buat abadiin setiap moment-momentnya.. :D

sekian.., moga aja artikel gak jelas ini bermanfaat..
keep ganteng and stay hap clak brad.. :p


Read more ...
Designed By