Breaking News

Jumat, 18 Juli 2014

Masa SMA yang jadi Taruhan (part 1)

Indonesia..
negara yang nerapin wajib belajar 9 tahun..
dengan formasi SD-SMP-SMA ato 4-2-2-2, loh..??

secara teknis, karena yang di wajibkan 9 tahun.., dan kita bertelor di SD 1 tahun sama SMP 2 tahun..
maka kita telah menggugurkan kewajiban belajar 9 tahun.. :D
ga lucu.. (-_-")
tapi ane disini bukan buat ngomongin lama ato ngga nya sekolah, jadi ayamkah setelah kita bertelor di SMP, ato bahkan masuk SMP sebelum SD..
yang pasti ane mau nyeritain pengalaman ane yang ngorbanin masa masa SMP dan SMA ane di tempat yang sama.. :)


YAP.., ane masuk pesantren semenjak lulus SD..
dan lamanya itu 6 tahun + 1 tahun buat masa bhakti.., yang otomatis ane telat 1 taun juga buat masuk Univ.. (-_-")

okey.., sekarang ane mau nyeritain masa SMA ane di pondok..
jreng... jreng...

di dunia luar mungkin SMA masa masanya kita puber.., kata sebagian makhluk bahkan masa SMA itu bagaikan diamond age..
dan ternyata benar..!! meski ane merasakan nya dengan sudut yang berbeda..
jika masa SMA di luar di lewati dengan pacaran..
maka masa SMA ane di pondok di lewati dengan organisasi (yang kayabya ga ada selain di pesantren..)
dsb deh pokonya.. (yakin manjang kalo ngbahas yang ini.. -_-")
dan..., yang tentu masa masa ini adalah masa buat nyari jati diri..
siapa sih kita..?? itu jawaban pokoknya..
dan ternyata jawabannya cukup singkat..
MANUSIA (yahh.. anak SD juga tau..)


nb: kayanya ga usah di tulis dehh.. (-__-")





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Designed By