Breaking News

Minggu, 20 Juli 2014

Kenapa Harus Jati Diri...??

Apakah ada yang salah dengan jati diri..??
tentu aja ngga..
yang salah tuh mas emud yang jualan bajigur, soalnya air keruh kok di jual..(-_-") ehhee.. kidding.

yap.., sesuai judul diatas.., ane mau ngebeberin apa sih JATI DIRI itu..??
menurut KBBI jati diri tuh ciri-ciri, gambaran, atau keadaan khusus seseorang atau suatu benda; identitas; (2) inti, jiwa, semangat, dan daya gerak dr dalam; spiritualitas: mencari -- diri pembangunan nasional

ato singkat nya.., siapa sih kita..??

waktu ane di pondok.., ane sempet berpikir mengenai jati diri..
biasanya anak muda seumuran SMA mulai mencari jati diri mereka.., dan gak sedikit yang salah mengambil jati diri nya..

mungkin pertanyaan ini bisa dipakai buat nyari jati diri:
  • siapa sih kita..??
  • kita ada untuk apa..??
  • tujuan hidup kita apa sihh..??
  • kita mau jadi apa..??
itu baru separuh.., kalo di lanjutin pasti banyakk.. tar malah muncul pertanyaan yang gak perlu kaya: spongebob tuh spons atau keju sih..?? apa naruto tidak pernah ganti baju..?? kaos kaki presiden bau juga nggak yah..?? gak penting banget kann.. (-_-")
Jati Diri
 

okay.., back to the point..
kalo kita lagi nyari jati diri..
jangan ampe jati diri itu jati diri orang lain.., alias ikut-ikutan..
namanya juga jati dirii woyy.., bukan jati teman.., apalagi pohon jati.. :((
kalo kita lagi nyari jati diri..
kita musti yakin.., gak boleh setengah setengah.. yang boleh setengah setengah cuma kopi susu ABC.. :((
kalo kita lagi nyari jati diri.., entah ternyata itu negatif ato positif.. cobalah jalani asal keyakinan kalian sudah teguhh.., lama kelamaan kita bakal tau mana yang baik dan yang nggak kok..
dan selama kalian nyari jati diri.., omat..!!
jangan ampe nyeleweng dari aturan agama, negara, dan ular tangga.. :((
 
satu lagi..!! dari mayora yang ane mau share..
dalam islam.., identitas jati diri udah di kasih dasarnya..
 
kaya gini:
-kita tuh makhluk ciptaan tuhan yang berakal.
-kita ada untuk beribadah.
-kita ada agar berguna bagi yang lainnya.
-kita ada untuk tiada.
 
kita tinggal ngembangin definisi di atas aja.. :) 
yaahhh.. kayanya segitu aja dulu buat kali ini... 

dikitnya.., mungkin bermanfaat buat kalian.. (mungkin itu juga.. -_-")
komentarnya di tunggu yahh.. :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Designed By