Breaking News

Rabu, 30 Juli 2014

Symbian..??

mungkin gak banyak sekarang yang pake hp dengan os symbian..
yahh..
bahkan mungkin ada yang belum tau apa itu symbian..?? :((
nihh.., ane jelasin dikit..

Symbian OS adalah sistem operasi tak bebas yang dikembangkan oleh Symbian Ltd. yang dirancang untuk digunakan peralatan bergerak (mobile).
Sebelum Nokia mengumumkan pembelian seluruh sisa saham Symbian Ltd. yang tidak dimilikinya pada 24 Juni 2008,[1] Symbian dimiliki Nokia (47,9%), Ericsson (15,6%), Panasonic (10,5%), Samsung (4,5%), Siemens/BenQ (8,4%), Sony Ericsson (13,1%). Versi Symbian yang terbaru adalah Symbian ^3 dengan PR 02 yang disebut symbian belle. Sedangkan ponsel yang paling banyak beredar saat ini menggunakan Symbian OS v6.1s, v7.0s, RV 47 75, v8.OS,v9.1s dan s60 v5. Nokia Nseries rata-rata menggunakan Symbian OS v9.1s, kecuali Nokia N95 yang menggunakan Symbian OS v9.2s. Ponsel symbian s60 v5 dan symbian ^3 rata rata menggunakan layar sentuh kecuali nokia e6-00 dan nokia e7.ponsel symbian ^3 yang pertama meluncur aadalah nokia n8 dengan kamera 12 megapiksel.symbian ^3 mendapat pembaruan pertama yang disebut symbian anna. digunakan di ponsel nokia x7-00 dan e6-00. sedangkan pembaruan terbaru disebut symbian belle. semua ponsel symbian ^3 bisa diupgrade ke symbian belle.
Sekarang keseluruhan saham di symbian limited telah dimiliki oleh nokia dan posisi sistem operasi symbian sebagai penguasa pasar sistem operasi bergerak telah direbut oleh sistem operasi buatan google yaitu sistem operasi android yang meluncur pada akhir tahun 2009 dengan ponsel pertamanya htc dreaam g1.vendor ponsel seperti samsung,lg,sony ericsson sekarang tidak laagi menggunakan sistem oprasi symbian dan menyatakan berhenti mendukung sistem operasi ini
Sejarah nyaa..
Pada tahun 1980, berdiri perusahaan pengembang software Psion yang didirikan oleh David Potter. Produk dari perusahaan itu diberi nama EPOC. Sistem operasi ini lebih difokuskan pada penggunaannya di telepon bergerak. Pada tahun 1998, terjadi sebuah kerjasama antara perusahaan Ericsson, Nokia, Motorola dan Psion untuk mengeksplorasi lebih jauh kekonvergensian antara PDA dan telepon selular yang diberi nama Symbian. Pada tahun 2004 Psion menjual sahamnya dan hasil kerjasama ini menghasilkan EPOC Release 5 yang kemudian dikenal dengan nama Symbian OS v5. Sistem operasi dari Symbian OS v5 itu sudah mulai mengintegrasikan kebutuhan implementasi aplikasi pada perangkat seperti PDA selain telepon seluler.
Kemudian muncul perangkat yang dinamakan smartphone dan muncullah pula versi-versi terbaru dari Symbian OS hingga ada yang disebut dengan Symbian v6.0 atau yang lebih terkenal dengan nama ER6 yang merupakan versi pertama dari Symbian OS. Sifatnya terbuka karena pada sistem ini dapat dilakukan instalasi perangkat lunak oleh berbagai pengembang aplikasi. Pada awal tahun 2005, muncul Symbian OS v9.1 dengan sistem keamanan platform baru yang dikenal sebagai capability-based security. Sistem keamanan ini mengatur hak akses bagi aplikasi yang akan diinstal pada peralatan dalam hal mengakses API.
Muncul pula yang disebut dengan Symbian OS v9.2 yang melakukan perbaharuan pada teknologi konektifitas Bluetooth dengan digunakannya Bluetooth v.2.0. Sedangkan yang terbaru, Symbian mengeluarkan Symbian OS v9.3 (dirilis pada tanggal 12 Juli 2006) telah mengusung teknologi wifi 802.11 dan HSDPA sebagai bagian dari komponen standarnya.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Symbian_OS

jujur aja.., symbian bisa di sebut sepuh os mobile..
berdiri sebelum android dan ios bangkit..
para pengguna symbian biasanya ngehack hp nya dulu (kalo android di root /  super user) biar bisa masukin semua aplikasi tanpa hambatan..

nah.., mungkin gak banyak sekarang yang pake symbian.., tapi jujur aja..
ane sekarang lebih suka ama symbian dari dulu.. (belum minat android..)
jawabannya bukan karena ane gak punya android.. (tapi, itu bener juga sihh)
soalnya symbian lebih mudah buat di pake modding..
lagian os ini dah vakum beberapa taun silam.. :p

sekedar info..
nih ada jenis jenis symbian
mungkin kalian dah pernah megang atau pernah punya.. :D
terutama Nokia 6600, N70, N73, atau E63..

S60v0.9 SymbianOS6.1
*Nokia 7650

S60v1(v1.2) SymbianOS6.1
* Nokia 3600
* Nokia 3620
* Nokia 3650
* Nokia 3660
* Nokia N-Gage
* Nokia N-Gage QD
* Sendo X
* Sendo X2
* Siemens SX1

S60v2 SymbianOS7.0
* Nokia 6600
* Panasonic X700
* Panasonic X800
* Samsung SGH-D720
* Samsung SGH-D728
* Samsung SGH-D730
* Samsung SGH-Z600

S60v2 FP1 (S60v2.1) OS7.0
* Nokia 3230
* Nokia 6260
* Nokia 6620
* Nokia 6670
* Nokia 7610

S60v2 FP2(S60v2.6) OS8.0
* Lenovo P930
* Nokia 6630
* Nokia 6680
* Nokia 6681
* Nokia 6682

S60v2 FP3(S60v2.8) OS8.1
* Nokia N70
* Nokia N72
* Nokia N90

S60v3 OS9.1
* Nokia 3250
* Nokia 5500 Sport
* Nokia E50
* Nokia E60
* Nokia E61
* Nokia E61i
* Nokia E62
* Nokia E65
* Nokia E70
* Nokia N71
* Nokia N73
* Nokia N75
* Nokia N77
* Nokia N80
* Nokia N91
* Nokia N91 8GB
* Nokia N92
* Nokia N93
* Nokia N93i
* Samsung SGH-i570

S60v3 FP1 (S60v3.1) OS9.2
* LG KS10
* LG KT610
* LG KT615
* Nokia 5700 XpressMusic
* Nokia 6110 Navigator
* Nokia 6120 classic
* Nokia 6121 classic
* Nokia 6124 classic
* Nokia 6290
* Nokia E51
* Nokia E63
* Nokia E66
* Nokia E71
* Nokia E90 Communicator
* Nokia N76
* Nokia N81
* Nokia N81 8GB
* Nokia N82
* Nokia N95
* Nokia N95 8GB
* Samsung SGH-G810
* Samsung SGH-i400
* Samsung SGH-i408
* Samsung SGH-i450
* Samsung SGH-i458
* Samsung SGH-i520
* Samsung SGH-i550
* Samsung SGH-i550w
* Samsung SGH-i560
* Samsung SGH-i568

S60v3 FP2(S60v3.2) OS9.3
* Nokia 5320 XpressMusic
* Nokia 5630 XpressMusic
* Nokia 5730 XpressMusic
* Nokia 6210 Navigator
* Nokia 6220 classic
* Nokia 6650 fold
* Nokia 6710 Navigator
* Nokia 6720 classic
* Nokia 6730 classic
* Nokia 6760 slide
* Nokia 6790 Surge
* Nokia E52
* Nokia E55
* Nokia E71x
* Nokia E72
* Nokia E75
* Nokia N78
* Nokia N79
* Nokia N85
* Nokia N86 8MP
* Nokia N96
* Samsung GT-i8510 (INNOV8)
* Samsung GT-I7110
* Samsung SGH-L870

S60v5 (S60^1) OS9.4
* Nokia 5800 XpressMusic
* Nokia 5800 Navigation Edition
* Nokia 5530 XpressMusic
* Nokia 5230
* Nokia 5233
* Nokia N97
* Nokia N97 mini
* Nokia C5-03
* Nokia C6
* Nokia X6
* Samsung i8910 Omnia HD
* Sony Ericsson Satio
* Sony Ericsson Vivaz
* Sony Ericsson Vivaz pro

Symbian^3 (S^3)
* Nokia N8
* Nokia E7
* Nokia C6-01
* Nokia C7
* Nokia X7

Symbian Belle
* Nokia 600
* Nokia 603
* Nokia 700
* Nokia 701



Read more ...

Senin, 28 Juli 2014

Touring?? Kenapa Tidak..??

touring at pangandaran beach
kalo seorang pria.., punya rrasa berpetualang yang tinggi..
itu sangat wajar..
yang gak wajar tuh.., cowo yang maenin barbie :((

hhoo.., yang pastinyaa..
cowo tuh paling semangat kalo di ajak touring.., terutama ke tempat yang erotis eksotis..!!
contohnya kaya pantai.., wisata alam.., parkiran basement.., ato pasar tradisionall.. :((

yapp.., sekarang.. gak sedikit cowo yang gak suka touring..
alesannya pasti adasalah satu dari pernyataan ini:
  • gak ada waktu.
  • gak di ijinin ortu.
  • terlalu jauh.
  • gak ada uang.
  • gak ada kendaraan.
  • lagi gak mood.
  • lagi dapet.. :((
iya kan..??
pedahal semua itu bisa di tepis lohh..
secara tidak langsung.., touring bisa memper erat sillaturahmi dan solideritas..
jugaa.., yang pasti.. nambahin pengalaman.. :)

nihh.., ane kasih beberapa tips buat yang mau touring:
  • gak perlu jauh-jauh.., yang penting ikut semua.
  • cari tempat yang istimewa dan enak buat kumpul.
  • tanamkan metode.., little money big experience.
  • cari waktu yang paling tepat.
  • bujuk anggota dengan lembut.. :*
  • perhatiin keselamatan.
  • jangan lupa minta restu orang tua.. :)
touring at pangalengan 
hheeuuu.., gimana..?? ketangkep kan..??
kalo ngga coba pake jaring ikan.. -_-

yap.., satu hal lagi yang mau ane sampein..
ketika touring..
terkadang yang bikin berkesan tuh ketika dalam perjalanan..
jangan lupa buat abadiin setiap moment-momentnya.. :D

sekian.., moga aja artikel gak jelas ini bermanfaat..
keep ganteng and stay hap clak brad.. :p


Read more ...

Rabu, 23 Juli 2014

Inikah Hari Spesial??

Hari spesial..??
hmmm..
mungkin hari yang sangat membahagiakan atau penting.. :)
yap.., namun definisi terkadang tidak selalu pasti..
ada kalanya sangat berbalik dengan definisi tersebut..
umpama.., ketika seorang pria melahirkan.. :((
atau kucing yang mampu membuat martabak..
*itu sihh agak mirip hari kebalikan dari pada hari spesial (-_-")

hheee.., coba deh renungin..
hari spesial kalian apa sihh..??
hari pertama jadian..?? hari raya..?? hari panca.. atau hari sutiono.. ?? :((

buat ane sih.., hari spesial tuhh..
hari dimana kita bisa berbagi bersama dan saling membahagiakan..
or the perfect moment..!!
Read more ...

Minggu, 20 Juli 2014

Kenapa Harus Jati Diri...??

Apakah ada yang salah dengan jati diri..??
tentu aja ngga..
yang salah tuh mas emud yang jualan bajigur, soalnya air keruh kok di jual..(-_-") ehhee.. kidding.

yap.., sesuai judul diatas.., ane mau ngebeberin apa sih JATI DIRI itu..??
menurut KBBI jati diri tuh ciri-ciri, gambaran, atau keadaan khusus seseorang atau suatu benda; identitas; (2) inti, jiwa, semangat, dan daya gerak dr dalam; spiritualitas: mencari -- diri pembangunan nasional

ato singkat nya.., siapa sih kita..??

waktu ane di pondok.., ane sempet berpikir mengenai jati diri..
biasanya anak muda seumuran SMA mulai mencari jati diri mereka.., dan gak sedikit yang salah mengambil jati diri nya..

mungkin pertanyaan ini bisa dipakai buat nyari jati diri:
Read more ...

Red eyes tragedy

pernah gak.., ngalamin ato liat mata yang merahh.. yang beda dari iritasi mata..
nihh kaya gini..
yaappp.., beda jauh dari iritasi mata biasa..
temen ane pernah ngalamin hal serupa.., nyatanya itu mengular menular..!!! ingat..!! menular..!!!
waktu pertama liat.., kirain temen ane lagi ngejurus ngeluarin amaterasu kaya di anime naruto..
nyatanya ngga.. :(( agak kecewa sihh..
nahh.., itu baru 1 orang yang punya amaterasu imitasi..
2 hari kemudian.., 3 orang bertambah jadi punya mata amaterasu juga.. :((

jadi kepo dehh.., nahh.. langsung deh ane browsing..
ternyata pnyebabnya banyak..
salah satunya akibat virus..
nama virusnya anehh.. nata decoco kalo gak salah..?? gak ketang.. kidding.. :p

penyakit ini dapat menular lewat benda yang di gunakan penderita..
beberapa penyebabnya nihhh:
Read more ...

Sabtu, 19 Juli 2014

Uang adalah Masalah

itu mutlak loh..
uang emang bener-bener masalah..
secara teknis.., besarnya jumlah uang berbanding lurus dengan besarnya masalah...
boleh di buktiin sendiri..

umpamanya kamu punya uang Rp.1 juta punya sekolah yang di percayain di kamu..
lantas kamu jadiin perahu kertas.. terus di palidin coba..
bukan masalah gimana..?? it's real big problem bro..!!

kalo cuma seribu sih gak masalah.., asal jangan 100 lembar.. :(
tapi lebih baik gak usah ketang.. lumayan buat beli kerupuk..

yap.., kembali ke topik awal..
ane jadi kepikiran.., setelah berikhtiar sambil guling-gulingan di ruang tamu..
faktanya..
Read more ...

Alesan Gak Bisa Tidur

gak jauh kayanya sama insomnia..
yap.., pasti deh pernah ngerasain yang namanya gak bisa tidur.. (jujur aja ni juga nulisnya jam 3 pagi.., gara-gara gak bisa tidur.. -_-")

nah.., mumpung mata gak bisa di konfirmasi buat merem..
ane jadi kepikiran.., napa sih kita gak bisa bobo..??
jawabannya simpel..
mata gak mau merem..
itu aja..

cuman..
ada beberapa hal yang gak bisa lepas menjadi hal yang ngebuat kita gak bisa tidur..
nih contoh-contohnya ane gamblengin:
Read more ...

Ngaku deh.., Tiap malem Pasti...

Pasti bobo..!!!
yahh.. itu sebagian..
dan mungkin ada juga sebagian yang ngeres kaya naburin jarum di kasur.. :((

yap.., sesuai judul..
ane mau curhat kalo malem suka ngapain aja nihhh.. (ni di ambil dari pengalaman yahh..)

buat orang-orang pinter mungkin malam waktu yang tepat buat ngerjain PR..
namun secara teknis.., mengerjakan PR (terutama Matematika) sangat efektif untuk mendatangkan kantuk.., dan ini terjamin..!!
telah di buktikan oleh saya dengan memberi PR matematika kepada orang-orang yang udah bobo.. (-_-")
Read more ...

Cara Menghapus Blog

Beuhhh..
emang ni ga penting banget.., malahan orang awam juga dah pada tau..
tapi.., mungkin ada yang belum tau gimana cara hapus blog yang kita punya..

wokehhh.., langsung aja..
tahap tahap buat ngehapus blog yang paling gampang..

Read more ...

Emergency..!!!: atasi motor yang kuncinya ilang

Lagi maen, pake motor.., pas pulang cek saku kunci motor dah lenyap.. :(
ane jg ngalamin pas maen k pondok.., kunci di simpen lemari and bada jumatan dah ilang g tw kmna, parah nya, tu motor dah di kunci stang.. :(
setelah terjebak beberapa hari di pondok.., akhirnya ane dapat ilham..
dengan modal nekat + sotoy berlebihh.., ane berhasil bwa motor ke bengkel tanpa di angkat..!! camkan.., tanpa di angkat..!!

alat" yang ente perluin:
-obeng
Read more ...

Masa SMA yang jadi Taruhan (part 2)

okey.., karena bagian 1 ngelantur nya kejauhan..
sekarang ane maungebeberin yang asli di sini..

jujur aja.., masa SMA ane kebilang kelam..
jadi anggota panitia pemilihan OSIS, pembingbing klub drawing manga, pimpinan umum buletin pondok, dan seabreg hal lainnyaa...
yang jadi masalah bukan itu.., tapi perbedaan nya yang kaya langit dan bumi, tek.. dum dam dumm..
yahh.. perbedaan SMA luar dan dalam..
biasa nya yang di dalam lebih menggoda.. (-_-")
ngga deng..
Read more ...

Jumat, 18 Juli 2014

Masa SMA yang jadi Taruhan (part 1)

Indonesia..
negara yang nerapin wajib belajar 9 tahun..
dengan formasi SD-SMP-SMA ato 4-2-2-2, loh..??

secara teknis, karena yang di wajibkan 9 tahun.., dan kita bertelor di SD 1 tahun sama SMP 2 tahun..
maka kita telah menggugurkan kewajiban belajar 9 tahun.. :D
ga lucu.. (-_-")
tapi ane disini bukan buat ngomongin lama ato ngga nya sekolah, jadi ayamkah setelah kita bertelor di SMP, ato bahkan masuk SMP sebelum SD..
yang pasti ane mau nyeritain pengalaman ane yang ngorbanin masa masa SMP dan SMA ane di tempat yang sama.. :)
Read more ...

Hidup Adalah ....


hidup itu.......






Read more ...

Selasa, 01 Juli 2014

Privacy Policy



Privacy Policy for coretan hidup seadanya (-_-")
If you require any more information or have any questions about our privacy policy, please feel free to contact us by email at .
At www.harianikan.blogspot.com we consider the privacy of our visitors to be extremely important. This privacy policy document describes in detail the types of personal information is collected and recorded by www.harianikan.blogspot.com and how we use it.
Log Files
Like many other Web sites, www.harianikan.blogspot.com makes use of log files. These files merely logs visitors to the site - usually a standard procedure for hosting companies and a part of hosting services's analytics. The information inside the log files includes internet protocol (IP) addresses, browser type, Internet Service Provider (ISP), date/time stamp, referring/exit pages, and possibly the number of clicks. This information is used to analyze trends, administer the site, track user's movement around the site, and gather demographic information. IP addresses, and other such information are not linked to any information that is personally identifiable.
Cookies and Web Beacons
www.harianikan.blogspot.com uses cookies to store information about visitors' preferences, to record user-specific information on which pages the site visitor accesses or visits, and to personalize or customize our web page content based upon visitors' browser type or other information that the visitor sends via their browser.
DoubleClick DART Cookie
→ Google, as a third party vendor, uses cookies to serve ads on www.harianikan.blogspot.com.
→ Google's use of the DART cookie enables it to serve ads to our site's visitors based upon their visit to www.harianikan.blogspot.com and other sites on the Internet.
→ Users may opt out of the use of the DART cookie by visiting the Google ad and content network privacy policy at the following URL - http://www.google.com/privacy_ads.html
Our Advertising Partners
Some of our advertising partners may use cookies and web beacons on our site. Our advertising partners include .......
While each of these advertising partners has their own Privacy Policy for their site, an updated and hyperlinked resource is maintained here: Privacy Policies.
You may consult this listing to find the privacy policy for each of the advertising partners of www.harianikan.blogspot.com.
These third-party ad servers or ad networks use technology in their respective advertisements and links that appear on www.harianikan.blogspot.com and which are sent directly to your browser. They automatically receive your IP address when this occurs. Other technologies (such as cookies, JavaScript, or Web Beacons) may also be used by our site's third-party ad networks to measure the effectiveness of their advertising campaigns and/or to personalize the advertising content that you see on the site.
www.harianikan.blogspot.com has no access to or control over these cookies that are used by third-party advertisers.
Third Party Privacy Policies
You should consult the respective privacy policies of these third-party ad servers for more detailed information on their practices as well as for instructions about how to opt-out of certain practices. www.harianikan.blogspot.com's privacy policy does not apply to, and we cannot control the activities of, such other advertisers or web sites. You may find a comprehensive listing of these privacy policies and their links here: Privacy Policy Links.
If you wish to disable cookies, you may do so through your individual browser options. More detailed information about cookie management with specific web browsers can be found at the browsers' respective websites. What Are Cookies?
Children's Information
We believe it is important to provide added protection for children online. We encourage parents and guardians to spend time online with their children to observe, participate in and/or monitor and guide their online activity. www.harianikan.blogspot.com does not knowingly collect any personally identifiable information from children under the age of 13. If a parent or guardian believes that www.harianikan.blogspot.com has in its database the personally-identifiable information of a child under the age of 13, please contact us immediately (using the contact in the first paragraph) and we will use our best efforts to promptly remove such information from our records.
Online Privacy Policy Only
This privacy policy applies only to our online activities and is valid for visitors to our website and regarding information shared and/or collected there. This policy does not apply to any information collected offline or via channels other than this website.
Consent
By using our website, you hereby consent to our privacy policy and agree to its terms.
Privacy Policy Online Approved Site
Update
This Privacy Policy was last updated on: Sunday, July 20th, 2014.
Should we update, amend or make any changes to our privacy policy, those changes will be posted here.

Read more ...
Designed By